Musim Panas, Waspadai 3 Penyakit yang Kerap Mengintai si Buah Hati

MUSIM panas merupakan salah satu waktu yang tepat untuk menjalankan aktivitas secara maksimal. Anda bisa melakukan banyak kegiatan setiap harinya di bawah pancaran sinar matahari.

Meski demikian, Anda harus tetap waspada meskipun cuaca sedang baik, karena paparan sinar matahari yang terlalu panas akibat efek global warming justru akan merugikan Anda. Kadang kala, bakteri debu dan kuman penyakit lainnya tumbuh subur selama musim panas.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda berhati-hati dan selalu waspada akan penyakit yang kapan saja bisa menghantui Anda. Melansir dari Medical Herald, Senin (2/7/2018), ada tiga macam penyakit yang kerap menghantui Anda selama musim panas.

Baca Juga: Ingat Ya Moms, Hindari Menyimpan 5 Buah-Buahan Ini di dalam Kulkas

1.Keracunan makanan

(Foto: Medicalherald)

Bakteri, debu dan kuman yang menumpuk sepanjang musim panas akan lebih mudah menempel pada makanan yang dikonsumsi. Hal ini menyebabkan Anda akan lebih mudah mengalami keracunan makanan.

Muntah dan diare menjadi salah satu penyakit langganan dalam situasi seperti ini. Siapa pun dapat menderita penyakit ini. Selain itu masalah dehidrasi juga akan menghantui Anda selama musim panas.

Sebelumnya

1 / 3