Cristiano Ronaldo Diperkenalkan sebagai Pemain Juventus Akhir Pekan Ini

TURIN – Pesepakbola bintang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan segera bergabung dengan Juventus. Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (6/7/2018), Ronaldo akan tiba di Kota Turin pada Sabtu 7 Juli 2018.

Nantinya pada hari yang sama, Ronaldo langsung diperkenalkan sebagai pemain anyar Bianconeri –julukan Juventus. Lantas, mengapa Ronaldo langsung diperkenalkan tanpa menjalani tes medis seperti pemain Juventus lainnya?

BERITA TERKAIT +

Cristiano Ronaldo Borong 2 Gol Saat Real Madrid Bekuk Eibar 2-1

Ternyata, pesepakbola berusia 33 tahun itu pada Rabu 4 Juli 2018 sudah menjalani tes medis di Kota Munich, Jerman. Hal itu sebagai salah satu persyaratan agar peraih lima trofi Ballon d’Or itu resmi menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus Sebelum Piala Dunia 2018 Selesai

Menurut SportMediaset, dua petinggi Juventus yakni Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici segera terbang ke Madrid menggunakan jet pribadi. Hal itu untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Madrid, Florentino Perez.

Sebenarnya, penerbangan ke Madrid bisa dibilang hanya formalitas. Sebab, baik Madrid dan Juventus sudah mencapai kata sepakat perihal transfer Ronaldo. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, jadi sosok di balik kesuksesan negosiasi di atas.

Cristiano Ronaldo Borong 2 Gol Saat Real Madrid Bekuk Eibar 2-1

Kehadiran Mendes membuat Juventus bisa mendapatkan Ronaldo di angka 100 juta euro (Rp1,67 triliun). Sekadar diketahui, 100 juta euro merupakan klausul lepas Ronaldo saat ini.

Sebelumnya, klausul lepas ayah empat anak tersebut mencapai 1 miliar euro (Rp16,7 triliun). Nantinya di Juventus, Ronaldo dikontrak empat musim dan mendapatkan gaji 30 juta euro (Rp500 miliar) per tahun.

(Ram)

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional