KPK Minta MA Tolak PK Choel Mallarangeng

Jaksa KPK Asri Santoso. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar Mahkamah Agung (MA) tidak mengabulkan peninjauan kembali (PK) adik Mantan Menteri Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, Andi Zulkarnaen (Choel) Mallarangeng. Sidang PK Choel tengah berjalan. 

“Meminta MA untuk menolak permintaan atau permohonan PK dari Choel Mallarangeng,” kata Jaksa KPK Asri Santoso di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 20 Agustus 2018.

Asri mengatakan tidak ada kekhilafan hakim dalam vonis terhadap Choel di pengadilan tingkat pertama. Semua pertimbangan hakim dibuat berdasarkan alat bukti.

Choel menjalani sidang perdana pengajuan PK di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Kamis, 19 Juli 2018. Dia membeberkan alasan mengajukan PK dalam persidangan.

“Yang jelas ada tiga hal yang dalam permohonan PK. Novum baru, pertentangan hukum, dan kekhilafan hakim,” kata Choel.

Baca: Ajukan PK, Choel Mallarangeng Sebut Hakim Khilaf Putus Perkara

Choel sebelumnya dijatuhi hukuman tiga tahun enam bulan penjara dan denda Rp250 juta subsider 3 bulan kurungan. Choel terbukti terlibat dalam kasus dugaan korupsi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Dia dinilai telah memperkaya diri sendiri dan orang lain dalam proyek itu. Dia juga terbukti merugikan keuangan negara Rp464,3 miliar.

(OGI)

DAFTAR SBOBET Id/ akun/ account anda di Master Agen Sbobet Resmi IDHOKI Indonesia Online Terbaik Terpercaya Terbesar dan Mainkan Live Sport Bola Casino Online Seperti Roullete Sicbo, CS LiveChat Kami Akan Membantu Cara Daftar Sbobet Dengan Tahapan Yang Sangat Mudah, Cepat & Aman.