Atlet Difabel Dibekali Bimbingan Psikolog Jelang Asian Para Games 2018

JawaPos.com – Asian Para Games 2018 akan berlangsung kurang dari sebulan lagi. Para atlet yang kini tengah berlatih di Solo pun dibekali hal lain di luar latihan intensif setiap harinya.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2018 Arminsyah menuturkan bahwa atlet-atlet difabel Merah Putih juga akan bimbingan mental oleh psikolog. “Kita mendatangkan psikolog agar mereka punya mental kuat saat bertanding,” kata Arminsyah di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

Memasang target masuk ke urutan tujuh besar, Arminsyah yakin target tersebut bisa dipenuhi jika para pemain sudah punya fondasio mental dan kemauan bersaing yang kokoh.

“Target kita coba agar prestasi kita meningkat. Di Asian Para Games 2014 kan kita ranking 9, sekarang kemungkinan kita upayakan naik ke ranking 6,”

Untuk diketahui, Indonesia menempati posisi 9 dengan raihan 9 emas, 11 perak dan 18 perunggu di Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Asian Para Games 2018 yang akan dihelat pada 6-13 Oktober nanti akan mempertandingkan 18 cabang olahraga, dengan jumlah peserta 3.000 atlet dari 42 negara.

(isa/JPC)