Bisakah Rossi Menang Lagi di Sisa Musim?

Jakarta – Pelatih Valentino Rossi, Luca Cadalora, mengungkapkan bahwa si pebalap akan menang lagi dengan motor yang tepat. Namun, saat ini Yamaha belum menemukan solusi.

Sudah 21 balapan dilalui Rossi tanpa naik podium tertinggi. Terakhir kali, pebalap berusia 39 tahun itu mencicipi kemenangan adalah ketika juara di Assen, Belanda 2017.

Performa Rossi bahkan menurun di paruh kedua musim dengan hanya sekali podium dalam empat balapan, yang diperoleh di Sachsenring, Jerman kala finis kedua. Di balapan terakhir di San Marino, juara dunia MotoGP tujuh kali itu gagal kompetitif sehingga finis ketujuh.


Sepanjang musim, Rossi mengeluhkan motornya yang kurang maksimal. Mulai dari komponen elektronik hingga kecepatan.

Cadalora mulai bekerja menjadi pelatih Rossi pada dua tahun lalu. Menurut dia, Yamaha mesti memberi Rossi motor, yang tepat untuk bisa menang lagi.

“Selama Anda kompetitif dan menikmati mengendarai mesin itu, Anda harus melanjutkannya. Valentino masih mencintai hal itu,” Cadalora mengatakan dikutip Speedweek. “Tapi itu juga berlaku dengan memenangi banyak balapan.”

“Kalau Anda menginginkan gelar juara dunia, Anda memang harus menang. Itu hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Berada di podium memang hal yang bagus, tapi sebuah kemenangan adalah sesuatu yang lain.”

“Kami sebagai tim mencoba memberi dia motor terbaik sebisa mungkin di setiap pekannya. Terkadang memang tidak cukup untuk memenangi balapan, tapi itu kesalahan kami. Kalau kami memberi dia motor yang tepat, dia akan menang,” kata mantan juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc itu.

Seri ke-14 MotoGP 2018 akan digelar di Aragon, 23 September.

(rin/ran)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.