INAPGOC: Persiapan Asian Para Games 2018 Mendekati 100 Persen

JawaPos.com – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) baru saja menggelar rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9) itu ditujukan untuk membahas kesiapan prestasi dan pelaksanaan di event empat tahunan ini.

INAPGOC yang diwakili langsung oleh Raja Sapta Oktohari selaku ketua umum meyakini bahwa semua persiapan sudah rampung 90 persen. Selain sisi teknis, kesiapan juga terlihat dari keberadaan venue khusus kaum disabilitas.

“Beberapa venue akan kita lakukan percepatan (perbaikan) dan bisa selesai sebelum 25 September. Perencanaan sudah kita mulai dari enam bulan lalu. Ini membutuhkan support dari semua pihak agar waktu ini bisa kita jaga dengan baik,” ungkapnya.

“Untuk atlet, mereka sudah delapan bulan berlatih di Solo. Baru dua cabor yang ke Jakarta yaitu lawn ball dan menembak. Selebihnya masih di Solo sambil menunggu kesiapan venue dan wisma 100 persen,” ujar Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018, Arminsyah menambahkan.

Menpora sendiri memberi respons positif soal kerja keras INAPGOC. Ia yakin kegiatan ini bakal terselenggara dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada INAPGOC dan seluruh lembaga atau kementerian yang sudah melakukan banyak hal khususnya agar Asian Para Games ini bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama masyarakat yang belum selesai move on dari Asian Games,” ucap Menpora.

“Pak Okto dan CdM terus mengawal. Tentu sukses penyelenggaraan akan kita kawal dengan baik,” pungkasnya.

(bep/JPC)