Dapat Ibadah Umrah, Miftah: Inilah Medali Emas Saya

JawaPos.com – Didiskualifikasinya atlet para judo Miftahul Jannah karena tidak mau melepas hijab di Asian Para Games 2018 ternyata menjadi sengsara membawa nikmat. Miftah banyak mendapat tawaran ibadah umrah karena keteguhan prinsipnya. 

Beberapa pihak yang menawari Miftah umrah antaralain adalah perwakilan DPR RI dan tokoh agama Ustad Adi Hidayat. Miftah pun merasa hadiah tersebut lebih berharga ketimbang medali emas, perak, atau perunggu di Asian Para Games 2018.

“Mungkin inilah medali emas untuk Miftah di Asian Para Games 2018,” ujarnya penuh syukur di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10).

Miftah yang tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah bak durian runtuh itu pun mengaku sangat bahagia. “Ini membuat Miftah jauh lebih senang. Ini di luar dugaan,” katanya.

Untuk diketahui, Miftah sudah berkomitmen sejak jauh hari bahwa ia memilih tidak menjalani pertandingan ketimbang harus melepas hijabnya di Asian Para Games 2018. Aturan para judo yang menyebutkan bahwa atlet berhijab harus melepas hijabnya pun sudah diketahui oleh Miftah.

(isa/JPC)