Agensi Bantah Michael Buble Akan Pensiun Bermusik

LOS ANGELES – Perwakilan Michael Buble akhirnya angkat suara terkait rencana sang musisi untuk mundur dari dunia musik. Melansir Entertainment Tonight, Senin (15/10/2018), perwakilan Buble mengatakan, tak benar bahwa bapak tiga anak itu akan pensiun dalam waktu dekat.

Meski begitu, tak ada keterangan lebih lanjut yang diungkapkan perwakilan tersebut mengenai kepastian mundurnya Buble dari industri musik. Seperti diketahui, Michael Buble mengungkapkan rencananya pensiun bermusik kepada Daily Mail, pada Jumat (12/10/2018). “Ini akan menjadi wawancara terakhirku,” katanya kala itu.

BERITA TERKAIT +

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Roro Fitria Meninggal Dunia

Buble diketahui berkarier selama 22 tahun di industri musik dan sepanjang itu, dia telah merilis 10 album. Pada November mendatang, Buble dijadwalkan untuk merilis ‘Love’ album kesepuluh -dan kemungkinan karya pamungkasnya. “Sekarang aku bisa pensiun dengan tenang,” ujarnya.

Album tersebut, menurut Buble, akan bertutur seputar trauma dan cobaan hidup yang harus ia dan sang istri hadapi ketika sang putra Noah, didiagnosa mengidap hepatoblastoma alias kanker hati yang kerap terjadi pada anak, sekitar tahun 2016.

Kala itu, diagnosa penyakit Noah diumumkan Buble dan sang istri Luisana Lopilato, lewat Facebook. Mereka mengaku merasa hancur ketika mendengar diagnosa tersebut namun optimistis bisa melewatinya. “Karena hal itu aku bahkan sampai lupa caranya bernapas,” ujar Buble kala itu.

Lebih lanjut Buble mengatakan, masa-masa Noah menghabiskan waktunya di rumah sakit mengubah cara pandang dan prioritas hidupnya. “Kondisi Noah membuatku menyadari banyak hal. Termasuk betapa bodohnya aku mengkhawatirkan sesuatu yang tak perlu kukhawatirkan,” kata lelaki 43 tahun tersebut.

“Aku dipermalukan oleh egoku sendiri yang mengizinkan semua rasa tidak nyaman itu datang. Akhirnya, pada satu titik aku memutuskan untuk tak lagi membaca pemberitaan apapun tentangku di media. Aku juga memutuskan berhenti untuk bermedia sosial dan keluar dari jebakan ‘narsisisme selebriti’,” imbuhnya.

Melansir Page Six, rencana pelantun Beautiful Day tersebut untuk pensiun dari industri musik pertama kali dilontarkannya pada Juli silam. “Semua ini benar-benar membuatku berpikir untuk tak lagi bermusik. Keluarga, kesehatan anak, dan keyakinanku adalah hal terpenting bagiku saat ini,” katanya kepada Herald Sun.

Baca juga: Ovi Dian Cerita Rasanya Jadi ‘Istri’ Adipati Dolken

Kini, kondisi kesehatan Noah telah lebih baik. Pada Februari 2018, perwakilan keluarga mengatakan, kondisi bocah 5 tahun itu perlahan membaik. Kemudian pada Juli 2018, keluarga kembali membocorkan bahwa Noah dalam kondisi ‘baik-baik saja’ setelah melewati serangkaian kemoterapi.

Selain Noah, Buble dan sang istri juga memiliki dua anak lainnya, Elias yang masih berusia 2 tahun dan Vida, bayi perempuan yang lahir pada Juli silam.

(SIS)