Sambut Hari Sumpah Pemuda, Turnamen Futsal SMA dan SMK Digelar

JawaPos.com – Turnamen futsal khusus SMA dan SMK se-Jawa Timur akan dilangsungkan di Surabaya, 19-21 Oktober 2018. Turnamen yang bertajuk Futsal Sumpah Pemuda itu akan digelar di Gool Futsal, Mangga Dua, Surabaya.

Ketua panitia penyelenggara Lukitasari mengatakan, turnamen ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri Surabaya (IKATETRASMA). Event ini akan memperebutkan piala La Nyalla Academia.

Pihak penyelenggara memasang target 48 tim pada ajang ini. Hingga saat ini sudah ada 36 tim yang berpartisipasi. “Mereka bukan hanya berasal dari Surabaya, melainkan dari daerah lain seperti Gresik, Sidoarjo, Bojonegoro hingga Blitar,” ucapnya.

Berbeda dengan turnamen antarsekolah pada umumnya, Futsal Sumpah Pemuda akan menggunakan wasit yang memiliki lisensi resmi dari PSSI. Pihaknya telah menggandeng Asprov PSSI Jawa Timur terkait masalah ini.

Selain masalah wasit, turnamen ini juga akan mengusung peraturan pertandingan yang mengacu pada FIFA. “Ke depan IKATETRASMA akan terus mendukung kegiatan kepemudaan yang bersifat positif,” tutupnya

(saf/JPC)