Widjojo Soejono International Junior Tennis Championship ke-37 Digelar

JawaPos.com – Sebanyak 27 negara, termasuk Indonesia ambil bagian pada turnamen legendaris di Jawa Timur (Jatim), yakni Widjojo Soejono International Junior Tennis Championship 2018. Ajang tenis lapangan yang sudah memasuki gelaran ke-37 ini diselenggarakan di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya dan Lapangan Tenis Marinir Gunungsari, 14-21 Oktober 2018.

Selain Indonesia, negara yang ikut ambil bagian pada turnamen ini adalah Australia, Austria, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Tiongkok, Mesir, Perancis, Filipina, Britania Raya, Hongkong, India, Irak, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Mauritius, Polandia, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Turnamen yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta ini akan dibagi dalam enam kelompok usia (KU), yakni KU 8 tahun, KU 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun dan KU 18 tahun (Internasional). Ajang ini akan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda perorangan.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar melihat banyak atlet muda berbakat di Indonesia yang berpartisipasi pada turnamen ini. Rildo berharap muncul atlet berbakat dari event ini. “Saya salut karena turnamen ini bisa bertahan hingga 37 tahun. Mudah-mudahan menelurkan prestasi sebaik-baiknya sehingga bisa mewakili Indonesia di Fed Cup dan Davis Cup tahun depan,” harap Rildo.

Rildo menambahkan, Indonesia baru saja menempati ranking kedelapan pada Junior Fed Cup 2018, September lalu di Budapest, Hungaria. Tiga alumni Widjojo Soejono yang bergabung dalam tim Indonesia turut sumbangsih dalam pencapaian tersebut. Mereka berhasil melewati negara-negara lain seperti Tiongkok dan Jepang.

(saf/JPC)