Ganja dan Sabu di Gudang Narkoba Bogor Kiriman dari Aceh

DEPOK – Pasca-penggerebekan sebuah kontrakan yang dijadikan gudang narkoba di Kampung Pisang, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Satnarkoba Polresta Depok menangkap empat orang yang kini menjadi tersangka. Keempatnya berinisial HN, YH, FS, dan BJ.

Tertangkapnya mereka berawal dari sebuah pengembangan tersangka sebelumnya inisial HR. Hasilnya Polresta Depok mengamankan 69 Kilogram daun ganja kering dan sabu seberat 58,3 Kilogram.

BERITA TERKAIT +

“Ganja keringnya kita hitung ada 69 batu sudah terbungkus lakban coklat dan disimpan dalam 3 stereoform besar serta 58 kilogram sabu dalam bungkus pelastik bening,” kata Kapolresta Depok Didik Sugiarto kepada wartawan di Polresta Depok, Rabu (17/10/2018).

(Baca Juga: Gudang Narkoba Digerebek di Depok, Sabu dan Puluhan Kilo Ganja Diamankan)

Menurut Didik, dari pengakuan tersangka barang barang haram tersebut diperoleh para tersangka dari seseorang yang berasal dari Aceh. Selain itu, tersangka ini sudah pernah melakukan pengiriman sebelumnya sebanyak tiga kali.

“Kelompok ini sudah sudah tiga kali dapat kiriman dari Aceh. Pertama, 50 batu, kedua 45 batu, dan ketiga 150 batu, yang sudah kita amankan dari sisa yang belum terjual,” imbuhnya.

Tersangka Gudang Narkoba Bogor 

Sementara itu, keempat tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) sub Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana seumur hidup.

Sebelumnya, Polresta Depok menggerebek gudang narkoba jenis ganja dan sabu di Kampung Pisang, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 14 Oktober 2018.

Dari gudang tersebut, polisi menyita puluhan kilogram ganja kering dan puluhan gram sabu yang rencananya akan diedarkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan, pengungkapan gudang tersebut berawal dari pengembangan tersangka benerapa waktu lalu di wilayah hukum Depok.

“Ganja kering tersebut tersebut dibungkus dengan 3 stereoform besar dan sabu satu plastik ukuran besar,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Selasa 16 Oktober 2018.

Didik mengungkpakan, pihaknya saat ini telah mengamankan 4 orang pelaku dan saat ini sedang dilakukan penyidikan terkait kepemilikan narkoba jenis ganja dan sabu.

“Keempat tersangka beserta barang bukti saat ini sudah kita amankan di Polresta Depok, tersangka saat ini dalam proses pemeriksaan dan sedang menghitung berat total sabu itu,” pungkasnya.

(Ari)