Sebagai Debutan, Kevin Anderson Cetak Hasil Manis di Laga Pertama

JawaPos.com – Turnamen tenis Final ATP 2018 resmi dimulai. Pada laga pertama, Minggu (11/11) Kevin Anderson sukses meraih kemenangan.

Bertempat di The O2 Arena, London, Anderson sukses mengatasi perlawanan Dominic Thiem. Dalam waktu 1 jam 48 menit, laga diselesaikannya secara dua set langsung.

“Sungguh fantastis berada di sini. Saya telah bekerja keras dan ingin tiba di sini begitu lama,” ucap Anderson yang dikutip dari BBC. “Saya selalu menonton turnamen ini sejak kecil. Jadi bisa bermain dalam atmosfer seperti ini benar-benar mengesankan. Apalagi saya menang, itu sungguh luar biasa,” tambahnya.

Pada set pertama, Anderson menang mudah 6-3. Namun keadaan berubah lebih sulit di set berikutnya. Thiem dengan cepat bangkit dari tekanan. Dia terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, pada akhirnya ia kalah 7(12)-6(10).

Bagi Anderson, hasil ini tentunya sangat membanggakan. Petenis Afrika Selatan itu mendedikasikannya untuk sang istri yang sedang berulang tahun.

Anderson juga mencetak sejarah di Final ATP tahun ini. Sebab dalam debutnya, dia tercatat sebagai wakil Afrika Selatan yang muncul lagi sejak terakhir 23 tahun terakhir.

(bep/JPC)